POTENSI WISATA KEBUMEN

obyek wisata baik obyek wisata yang alami, kekayaan budaya hingga pemandangan alam yang indah adalah keindahan tersembunyi kabupaten kebumen. Dari pantai dengan pasir putihnya, keramahtamahan penduduknya, pemandangan stalagtit dan stalagmite yang unik hingga wisata yang mengandung resiko tapi mengasikkan.

Kabupaten Kebumen adalah salah satu kabupaten yang berada di wilayah propinsi Jawa Tengah. Daerah atau wilayah Kabupaten Kebumen berada tepat di pesisir selatan samudera Indonesia. Wilayah Kabupaten Kebumen dikelilingi sebelah barat kabupaten Cilacap, sebelah utara Katepaten Banyumas dan sebelah timur Kabupaten Purworejo.

Daerah ini sangat cocok bagi anda yang ingin berekreasi bersama keluarga, berdua bersama pasangan maupun bersama kawan-kawan anda di kantor. Daerah yang di kelilingi oleh pegunungan kapur dan berudara sejuk serta pemandangan yang rata-rata masih asli akan banyak menimbulkan decak kaum bagi siapa saja yang berkunjung kesana.

Jangan khawatir akan kehabisan obyek wisata tujuan, karena Kabupaten yang mempunyai slogan "Kebumen Beriman" yaitu (Ber-sih I-ndah Aman dan Nyaman) mempunyai banyak obyek wisata yang bisa anda kunjungi. Obyek wisata tersebut tersebar di beberapa wilayah kecamatan.

Kebumen juga adalah daerah pusat industri kecil yaitu penghasil gula kelapa terbesar di jawa. Gula kelapa atau yang sering disebut gula jawa merupakan bahan baku berbagai macam makanan maupun bahan baku pelengkap makanan seperti kecap, dodol, dan lain-lain.

Nelayan, adalah mata pencaharian bagi masyarakat yang berada tepat dipesisir pantai. Selain sebagai nelayan banyak juga jika tidak melaut diselingi juga dengan bertani atau bercocok tanam.

Dalam beberapa tahun ini Kabupaten Kebumen yang mempunyai hutan yang masih sangat luas ini mempunyai devisa terbesar adalah dari sarang burung. Sarang burung ini mempunyai nilai jual yang lumayan tinggi dan sampai saat ini masih menjadi komoditi andalan.

Satu hal yang tidak boleh terlupakan jika anda berkunjung ke wilayah ini adalah lanting yaitu jajanan khas kabupaten Kebumen yang terbuat dari singkong, rasanya gurih dan renyah. Lanting ini banyak dijual di sepanjang jalan kabupaten kebumen dan toko-toko, warung maupun pasar.



sumber :pariwisat kebumen

Comments :

0 komentar to “POTENSI WISATA KEBUMEN”

Poskan Komentar

Daily Categories