Pantai Baron

Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 20 km arah selatan kota Wonosari (40 km dari kotaYogyakarta). Pantai yang menjadi saksi pertemuan antara air laut dan air tawar, yang merupakan hasil dari sungai yang bermuara di satu sudut pantai baron, sebagai perlambang berpadunya dua hati meski dengan perbedaan latar belakang.

Pantai Baron, pantai paling populer diGunungkidul, karena pantai ini adalah pantai pertama yang akan ditemui jika mengunjungi gugusan kecup mesra laut dan daratan, simbol keelokan wisata pantai Gunungkidul. JajaranPantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Krakal dan Pantai Sundakberderet di sana, memanjakan pengunjung akan keriuhan ombak pembawa kedamaian kalbu.

Satu momen yang teramat sayang dilewatkan adalah Upacara Sedekah Laut yang diselenggarakan oleh masyarakat nelayan setempat setiap bulan suro dalam kalender jawa, sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan hasil laut yang telah diberika

Para wisatawan akan dimanjakan dengan keelokan desir angin yang mengantarkan ombak tuk bercumbu dengan hamparan pasir, begitu sabar menunggu datangnya sang kekasih. Hasil kekayaan Baron seperti udang besar (lobster), ikan bawal putih, kakap, tongkol pun siap memanjakan pengunjung, baik yang masih segar ataupun yang siap saji. Sebagai Rekomendasi, menu andalan di sini adalah Sop Kakap.
Pantai Baron merupakan salah satu obyek pantai unggulan yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Meskipun terletak lebih kurang 40 kilometer dari kota Yogyakarta pantai ini mampu memikat wisatawan yang ingin melepas penat dengan bermandikan sinar matahari dan segarnya angin laut.

Comments :

0 komentar to “Pantai Baron”

Poskan Komentar

Daily Categories